Apel Siaga Pengamanan Kunker RI-1 Di Polsek Komodo

Apel Siaga Pengamanan Kunker RI-1 Di Polsek Komodo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polsek Komodo Polres Manggarai Barat melaksanakan Apel Siaga dalam rangka Pengamanan Kunjungan kerja Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Jokowi Widodo ke Kabupaten Manggarai Barat dipimpin langsung Kapolsek Komodo IPDA Royke Weridity diikuti para Kanit, Panit, Kasi dan anggota yang terlibat pengamanan di Halaman Mako Polsek Polsek Komodo, Minggu, (19/1/2020).

Kapolsek Komodo dalam arahanya menekankan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan, untuk menjaga kekompakan dalam melaksanakan pengamanan Presiden dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, meskipun selama ini kunjungan pejabat VVIP berlangsung aman. Namun tidak menutup kemungkinan ancaman selalu mengintai dan tetap laksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan melakukan koordinasi seluruh pihak terkait.

Kapolsek Komodo menambahkan untuk mengatisipasi gangguan kamtibmas Polsek Komodo melaksanakan razia di pintu masuk dan keluar kota Labuan Bajo serta melaksanakan patroli di seputaran wilayah Hukum Polsek Komodo.

Kunjungan RI-1 beserta Ibu Iriana Joko Widodo merupakan kehormatan bagi warga masyarakat Kabupaten Manggarai Barat, keberadaannya harus kita jaga dan amankan sehingga beliau merasa nyaman dan betah tanpa ada gangguan sekecil apapun, "Presiden adalah lambang negara yang harus dijaga oleh seluruh warga Indonesia. Bukan menjadi tanggungjawab TNI dan Polri semata, namun semua unsur dan elemen ikut bertanggungjawab di dalamnya," tegas Kapolsek Komodo. (RS)