Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Mabar Berikan Himbauan Kepada Masyakat Kampung Warloka

Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Mabar Berikan Himbauan Kepada Masyakat Kampung Warloka

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Berbagai cara dilakukan oleh Kepolisian untuk mendekatkan Polisi kepada masyarakat, salah satunya dengan mengaktifkan patroli sambang desa dan berdialogis dengan warga.

Hal ini seperti yang dilakukan Kapolres Manggarai Barat, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., saat sambangi masyarakat Kampung Warloka, Selasa (07/01/2020). Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mewujudkan kehadiran sosok Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Kapolres Mabar, mengatakan bahwa patroli Polisi sambang desa bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara Polisi dan masyarakat khususnya di pedesaan.

Selain itu, Kapolres Mabar, juga menyampaikan pesan-pesan tentang waspadai cuaca buruk yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi.

Di akhir sambangnya tak lupa Kapolres Mabar mengatakan agar segera menghubungi kepolisian bilamana ada kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi silakan hubungi kami melalui Aplikasi Komodo Police Online dan Call Center 110. “Kami siap 24 jam untuk melayani masyarakat”, pungkas Kapolres Mabar kepada masyarakat Kampung Warloka.