Akan Bangun Pondok Kamtibmas, Kapolres Mabar Dapat Tanah Hibah dari Pemdes Cunca Lolos

Akan Bangun Pondok Kamtibmas, Kapolres Mabar Dapat Tanah Hibah dari Pemdes Cunca Lolos

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.I.K, M.Si melakukan acara serah terima tanah untuk Pembangunan Pondok Kamtibmas Desa Cunca Lolos di Aula Kantor Desa Cunca Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Mabar, Selasa (10/9) Siang

Sebelum dihibahkan kepada Pihak Polres Mabar, tanah tersebut diakui kepala desa bersama Ketua BPD, Ketua Adat, dan sejumlah tokoh masyarakat telah melalui proses musyawarah dan berkekuatan hukum.

Tanah yang berlokasi tak jauh dari kantor desa tersebut berukuran 750 meter² dengan panjang 50 Meter dan lebar 15 Meter.

Dalam sambutannya, Kapolres Mabar menyebut selain untuk rumah Bhabinkamtibmas yang bertugas, pondok kamtibmas yang akan dibangun di Desa Cunca Lolos akan menjadi tempat pelayanan kepolisian dan wadah informasi keamanan.

“Pondok Kamtibmas tersebut nantinya akan disertai dengan perpustakaan mini untuk anak-anak, papan informasi kepolisian, serta ruangan untuk berdiskusi soal keamanan atau agenda mediasi” Ungkapnya

Menaggapi hal tersebut, Kepala Desa Cunca Lolos Fransiskus Aman berharap dengan adanya pondok kamtibmas, masyarakat dapat mendapatkan manfaat, merasa aman, dan nyaman.

“Harapannya memang lebih dekatnya kita dengan aparat pengayom dan pelayan sekaligus penegak hukum dapat menciptakan suasana desa yang aman, nyaman, serta berupaya mengedepankan upaya kekeluargan’ ucapnya

Turut hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Mabar, IPTU Simpronius Naro, Camat Mbeliling Robertus Resmianto, Ketua BPD Cunca Lolos Rofinus Din beserta anggota, Ketua Adat Nobertus Hasa, serta para tokoh masyarakat.