25 PERSONIL POLRES MABAR POLDA NTT MENGIKUTI UJIAN BELADIRI POLRI

25 PERSONIL POLRES MABAR POLDA NTT MENGIKUTI UJIAN BELADIRI POLRI

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Bagsumda Polres Manggarai Barat Polda NTT melaksanakan kegiatan ujian Beladiri Polri,Jumat(26/2/16) pagi tadi.

ujian beladiri Polri tersebut di ikuti 25 personil Polres Manggarai Barat, terdiri dari 8 orang Perwira dan 17 Bintara yang sedang diusulkan kenaikan pangkatnya (UKP) periode 1 Juli 2016, bertempat di aula kemala Polres Manggarai Barat, yang dipimpin oleh ketua tim penguji dari Polda NTT Kabagwatpers Biro SDM Polda NTT AKBP Drs. H. Muhamad Arsyad dan AIPDA I dewa Gede Wibawa,

Jenjang kenaikan pangkat yang diusulkan kenaikan pangkatnya untuk periode 1 Juli 2016 tersebut terdiri dari Pangkat AKP ke KOMPOL 1 orang, IPTU ke AKP 5 orang, IPDA ke IPTU 2 orang, AIPDA ke AIPTU 1 orang, BRIPKA ke AIPDA 1 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 14 orang dan BRIPTU ke BRIGPOL 1 orang.

Kabag Sumda Polres Manggarai Barat AKP I Gede Sucitra SH menyatakan dalam Ujian beladiri Polri tersebut yang dinilai dari Tim Penguji yaitu Tekhnik Dasar Beladiri Polri, Tekhnik Beladiri Polri Tanpa Alat dan Tekhnik Beladiri Polri dengan Alat melawan alat. Materi Ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim Penguji, karena andaikata tidak lulus maka tidak diusulkan kenaikan pangkatnya.

"Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan Personil yang sedang melaksanakan usul kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian Beladiri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini, dan itu semua berlaku bagi semua golongan pangkat, baik golongan pangkat Inspektur maupun Brigadir, kemudian apabila telah memenuhi syarat maka berkas UKP akan diproses melalui Polda NTT untuk mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dari pejabat yang berwenang." imbuhnya.

IMG_20160226_083109 IMG_20160226_084348 IMG-20160226-WA0004 [oryfes26-Humas Polres Manggarai Barat]